Minggu, 09 Mei 2010

Merawat baju pesta

Tips cara merawat baju fashion model yang benar kadang kalah kita selalu kurang dalam merawat baju kita, biasanya kita selalu menaruh baju yang bersih di tumpukan lemari dan itu kurang rapi dan juga Anda harus tahu untuk memilih baju sebelum membeli di toko baju atau fashion. Saya ingin memberikan cara ilmiah untuk merawat baju atau fashion dengan mudah. Ada 7 langkah yang harus di perhatikan :

1. Kalau koleksi baju anda kotor cepat-cepat di cuci kalau tidak itu bisa mengakibatkan baju mudah di tumbuhi jamur, anda bisa cuci tetapi ada teknik pencucian yang harus di perhatikan,”ini buat yang tidak punya mesin cuci” kalau kaos atau kemeja anda jangan memakai sikat, anda harus memakai tangan dengan mencuci dari atas kebawah sampai rata dan jangan terlalu menekan kalau menekan bisa mengakibatkan kain mudah sobek dan kain cepat pudar,dan jangan lupa di kasih pelembut pakaian agar tetap harum dan lembut sepanjang hari.

2. Kalau anda sudah mencuci, sekarang teknik penjemuran baju fashion, ini juga harus di perhatikan juga karena teknik penjemuran juga bisa mengakibatkan pudarnya warna baju atau kain kita terhadap sinar matahari. Anda juga harus bisa melihat kondisi cuaca panas atau hujan. Kalau juaca panas anda harus menjemurnya jangan langsung di terik matahari itu bisa kain mudah pudar, kerut dan bau. Anda taruh saja di tempat yang agak rindang.

3. Untuk teknik menstrika anda harus tahu suhu yang ada di strika itu anda juga bisa mengetahui koleksi baju yang mau di setrika. Karena teknik strika ini kelihatanya mudah, jangan di anggap mudah karena banyak yang mengalami kerusakan baju seperti baju gosong, mengkerut karena kena suhu panas strika itu . Kalau bisa anda membeli strika uap karena panasnya bisa merata dan juga saya menganjurkan untuk ibu-ibu atau gadis remaja kalau strika jangan di tinggal pergi karena sangat rawan sekali. Kalau misalkan pergi anda harus mengecek keadaan strika itu.

4. Untuk menyimpan baju fashion yang bersih anda juga harus tahu tentang keadaan lemari yang tempat peyimpanan baju, karena baju sangat sensitif seperti cewek. Anda harus memberikan nafas untuk baju agar baju itu terhindar dari kelembapan.

5. Binatang ngengat dan nyamuk ini harus di hindari, untuk menghindarinya jangan sampai baju yang kena noda atau kotoran sebaiknya lekas di cuci agar terhindar dari binatang ngengat dan nyamuk.

6. Untuk menghindari binatang ngengat dan juga bau tak sedap sebaiknya lemari baju di kasi kamper agar terhindar dari binatang dan bau sejenisnya, kamper juga melindungi baju anda agar tetap wangi sepanjang hari.

7. Untuk model baju yang jarang di pake atau sudah lama sebaiknya dikeluarkan dan di angin-anginkan agar tidak terjadi kelembapan takutnya terjadi penjamuran dan juga bau tak sedap akibat kelembapan.

semoga bermanfaat..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar